Ini Dia Jus Buah Yang Mampu Memerangi Sel Kanker

Buah-buahan dan sayur-sayuran memiliki beragam jenis kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Didalam buah dan sayur terkandung berbagai jenis vitamin dan mineral serta serat yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan gizi yang terdapat didalamnya terbukti mampu membantu tubuh melawan dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Didalam buah dan sayur terkandung senyawa antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul yang keadaannya bebas dan mempunyai satu atau lebih elektron bebas yang tidak berpasangan. Elektron bebas yang tidak mempunyai pasangan ini sangat mudah menarik elektron dari molekul lainnya sehingga radikal bebas tersebut menjadi lebih reaktif dan mudah menyerang sel-sel sehat didalam tubuh.

Secara tidak langsung radikal bebas akan merusak sel sehat yang terdapat dalam tubuh, sehingga dapat dapat menyebabkan beragam penyakit, termasuk kanker. Karena itulah tubuh kita sangat membutuhkan antioksidan. Antioksidan mampu menghentikan atau memutuskan rantai radikal bebas yang terdapat dalam tubuh. Antioksidan seperti vitamin C, E dan karoten mampu mengatasi kerusakan-kerusakan sel akibat radikal bebas tersebut.

Terapi Jus Sebagai Penyembuhan Kanker

Selain menggugah selera karena rasanya yang enak dan segar, ternyata jus juga mempunyai manfaat untuk melawan dan meyembuhkan kanker. Jus buah ataupun sayuran mampu membantu tubuh memperbaiki sistem imun. Untuk mendapatkan manfaat jus sebagai antikanker, maka minumlah jus secara rutin setiap hari. Minumlah jus yang berasal dari buah-buahandan sayuran segar dan bukan jus yang sudah dikemas. Selain itu, jus yang digunakan sebagai terapi pengobatan sebaiknya tidak diberi campuran gula. Jika rasanya pahit, maka kombinasikanlah jus tersebut dengan bahan lain seperti jeruk lemon ataupun buah lainnya.

Pada artikel ini saya hanya akan membahas beberapa jus buah yang dapat menjadi terapi bagi pencegahan dan penyembuhan kanker. Untuk informasi jus sayuran yang dapat digunakan sebagai pencegahan dan pengobatan sel kanker, silahkan baca Dahsyatnya Jus Sayuran Dalam Memerangi Sel Kanker
Lalu jus buah apa saja yang dapat di gunakan untuk mengatasi kanker?

Jus buah yang bermanfaat mencegah dan menyembuhkan kanker

Jus Jambu Biji

Didalam jambu biji terkandung beragam nutrisi. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jambu sangat baik sebagai antioksidan. Selain itu jambu biji juga mengandung serat yang tinggi sehingga mampu membantu melancarkan pencernaan. Gunakanlah jambu biji yang sudah dalam keadaan matang, tidak busak, rasanya manis dan berdaging lunak untuk membuat jus. Konsumsilah jus jambu dua gelas setiap hari, pagi dan malam hari dan tetaplah berkonsultasi kepada dokter.

Jus Apel

Apel mengandung vitamin, pektin, karbohidrat dan berbagai jenis mineral. Pektin merupakan senyawa polisakarida yang berfungsi melindungi lambung dan usus terhadap kuman atau timbulnya luka. Dianjurkan untuk meminum jus apel secara rutin satu kali sehari setiap pagi sehingga kandungan mineral dan atioksidan yang terkandung didalamnya dapat membantu memulihkan sistem imun tubuh dan memerangi kanker.

Jus Belimbing

Buah belimbing memiliki rasa manis namun agak sedikit asam. Didalam belimbing memiliki beragam nutrisi yang mampu menjaga kesehatan tubuh. Jus belimbing merupakan sumber vitamin C yang baik, sehingga mampu berperan sebagai antikanker yang mampu mencegah penyebaran sel-sel kanker. Konsumsilah jus belimbing secara rutin pada malam hari agar tubuh anda dapat terhindar dari kanker dan tetaplah mengkonsultasikan keadaan anda kepada dokter. Selain itu, jus belimbing juga dapat di manfaatkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memperlancar pencernaan, mengatasi sariawan dan menurunkan kadar darah tinggi dan kolesterol.

Jus Pepaya

Pepaya memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Didalam pepaya terkandung enzim papain, pektin, vitamin C, dan karoten. Enzim papain dalam pepaya dapat membantu memecah serat makanan yang tersisa sehingga menjadi lunak dan mudah dicerna. Selain itu enzin ini juga dapat membantu mengobati luka lambung, diare, sembelit, dan sebagaiya. Sedangkan karoten yang terkandung didalam pepaya sangat bermanfaat sebagai antioksidan sehingga mampu mencegah kanker berkembang dalam tubuh. Agar manfaat jus pepaya dapat didapat secara optimal dalam memerangi kanker, maka konsumsilah 200 ml jus pepaya setiap harinya pada pagi dan malam hari. Selain itu tetaplah berkonsultasi kepada dokter untuk mengetahui perkembangan kanker anda.

Jus Anggur

Anggur merupakan jenis buah yang kaya akan vitamin B dan C. Didalam anggur juga terkandung berbagai jenis mineral dan betakaroten. Senyawa antioksidan yang disebut dengan proantosianidin yang terdapat dalam anggur berkerja sama dengan vitamin C membentengi sel-sel tubuh dari segala macam radikal bebas.  Selain itu, didalam anggur terkandung flavonoid yang juga merupakan antioksidan penangkal radikal bebas dan didalamnya juga terdapat zat asam kafeik yang berfungsi sebagai pencegah kanker. Minumlah jus anggur secara rutin satu gelas perhari sehingga tubuh akan lebih berenergi dan sistem imun dalam tubuh akan kembali pulih. Selain itu tetaplah berkonsultasi kepada dokter.

Jus Jeruk

Jeruk merupakan jenis buah yang manis dan segar. Jenis buah ini selain enak dimakan secara langsung juga segar jika dijadikan jus. Jus jeruk kaya akan Vitamin B dan C, serta mengandung beragam mineral yang dibutuhkan tubuh seperti zat besi, kalsium dan fosfor. jeruk juga mengandung senyawa limonene yang dipercaya sebagai antikanker dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Disarankan untuk meminum jus jeruk secara rutin satu atau dua kali sehari di pagi dan malam hari. Selain itu tetap berkonsultasi kepada dokter juga tetap dibutuhkan agar kondisi kesehatan anda dapat terkontrol.

0 komentar:

Posting Komentar