Dahsyatnya Jus Sayuran Dalam Memerangi Sel Kanker

Kanker memang merupakan penyakit menakutkan yang bisa datang kapan saja. Pertumbuhan awal sel-sel kanker sangat lambat dan tanpa gejala, sehingga kebanyakan penderita baru menyadari akan adanya penyakit ini didalam tubuhnya setelah masuk ke tahap stadium lanjut. Oleh karena itulah pencegahan terhadap penyakit ini perlu dilakukan sedari dini sehingga resiko untuk terserang menjadi lebih kecil.


Salah satu pencegahan yang dapat kita lakukan dalam memerangi penyakit kanker adalah meminum jus sayur-sayuran. Beberapa jenis sayuran memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang terbukti mampu menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kanker. Selain dapat digunakan sebagai pencegahan, jus sayuran juga dapat digunakan sebagai terapi pengobatan. Jika dikonsumsi secara teratur, kandungan gizi dalam jus sayuran dapat membantu tubuh dalam memerangi sel-sel kanker. Namun, tentu saja anda harus tetap mengkonsultasikan kondisi anda ke dokter.

Ketika akan membuat jus sayuran sebagai pengobatan, maka gunakanlah sayur-sayuran yang masih segar, bebas pestisida atau zat-zat berbahaya lainnya. Pastikan untuk mencuci bersih sayuran terlebih dahulu sebelum menggunakannya sebagai bahan untuk jus. Sebaiknya cukup kombinasikan jus dengan buah-buahan untuk menambah cita rasa, jangan tambahkan gula ataupun susu kedalamnya. Anda dapat menambahkan perasan jeruk kedalam jus sayur yang memiliki rasa yang pahit. Lalu sayuran apa saja yang mampu memerangi pertumbuhan sel-sel kanker? Berikut ini beberapa jus sayuran yang dapat anda gunakan sebagai terapi pencegahan dan pengobatan kanker:
Baca juga: Ini Dia Jus Buah Yang Mampu Memerangi Sel Kanker untuk mendapatkan informasi jus buah apa saja yang dapat digunakan sebagai pencegahan dan pengobatan kanker.

Jus Bayam
Sayuran hijau yang satu ini memiliki khasiat yang sangat banyak untuk kesehatan. Didalam jus bayam terdapat berbagai vitamin seperti: A, B, C, dan K, beragam mineral seperti: magnesium, kalsium, zat besi, fosfor, dan protein. Di dalam bayam juga terkandung karoten yang merupakan antioksidan yang dapat memerangi sel-sel kanker. Jus bayam dapat membersihkan dan meremajakan sel-sel dalam tubuh. Mengkonsumsi jus bayam secara teratur dapat membantu kita mencegah dan menghidari kanker. Selain itu, jus bayam juga mampu membantu mengatasi gangguan sembelit dan menyehatkan mata. Jika anda akan membuat bayam dalam bentuk jus, maka gunakanlah bayam yang masih segar dan berwarna hijau. Minumlah jus bayam setiap hari untuk menghindarkan anda dari bahaya kanker, selain itu tetaplah berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui kondisi tubuh anda.

Jus Kubis
Kubis atau kol merupakan jenis sayuran yang mudah ditemukan di Indonesia. Sayuran ini kaya akan vitamin dan mineral. Mengkonsumsi kubis secara teratur dapat menurunkan resiko penyakit kanker. Senyawa-senyawa seperti dithiolthione, flavonoid, indole, vitamin E dan vitamin C yang terdapat dalam kubis merupakan senyawa antikanker yang dapat mengurangi resiko kanker lambung, kanker kolon, dan jenis kanker lainnya. Minumlah jus kubis satu gelas setiap hari untuk mendapatkan manfaat antikanker dari kubis. Anda juga dapat memasukkan kubis dalam menu masakan harian anda.

Jus Brokoli
Brokoli termasuk dalam keluarga kubis-kubisan yang memiliki kandungan pencegah kanker yang sangat tinggi. Didalamnya terkandung  beragam vitamin, mineral,  asam folat dan betakaroten yang tinggi. Sayuran ini telah dikenal sebagai sayuran antikanker. Seseorang yang mengkonsumsi brokoli baik dalam bentuk masakan maupun jus akan memiliki resiko yang sangat rendah untuk terserang berbagai jenis kanker, seperti kanker kolon, kanker prostat, kanker paru, kanker mulut dan jenis kanker lainnya. Senyawa indole dan karoten dalam brokoli sangat potensial dalam menghambat mutasi sel.
Kaum wanita sangat dianjurkan untuk meminum jus brokoli karena minuman ini dapat menghindarkan para wanita dari resiko kanker. Kanker payudara dan kanker rahim yang biasa menyerang wanita dapat ditekan resikonya jika rajin mengkonsumsi sayuran jenis ini. Dianjurkan untuk meminum 200 ml jus brokoli setiap malam secara rutin untuk mendapatkan efek kesehatan dan menghindarkan diri dari kanker.

Jus Wortel
Wortel kaya akan Vitamin dan mineral. Selain dapat menyehatkan mata, ternyata wortel juga mampu memerangi sel-sel kanker.  Kandungan karoten, terutama betakaroten yang terdapat dalam wortel berfungsi menghalangi berkembangnya sel-sel kanker.  Mengkonsumsi jus wortel 250 ml secara rutin setiap harinya dapat membantu mencegah konstipasi dan membantu kesehatan usus besar. Selain itu jus worten juga dapat membantu pertahanan tubuh dari resiko kanker terutama kanker serviks, kanker paru, kanker prostat, kanker kandung kemih, kanker laring dan kanker esophagus.

Jus Tomat
Di dalam tomat mengandung likopen yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker. Jus tomat sangat baik untuk mencegah kanker prostat. Disarankan untuk meminum jus tomat dua gelas secara rutin pada pagi dan malam hari sebelum tidur dan tetaplah berkonsultasi kepada dokter.

0 komentar:

Posting Komentar